Senin, 18 Februari 2013

Catatan hati


Senandung hati mendendangkan tangis
Sesejuk embun bekukan hati yang lara
Aku menari ditengah hujan
Bernyayi ditengah badai
Tersenyum dalam gelap
Agar tak ada yang tau aku menagis saat menari
Aku terluka saat bernyayi
Dan hatiku menagis saat aku tersenyum
Semua kulakukan hanya untuk terlihat aku tak pernah rapuh

Namun setegar karang di lautan
Saat dunia kembali menghinaku
Mengapa tubuhku begitu kaku tuk hapus air mataku
Mengapa nyaliku ciut dan hatiku dihiasi rasa takut
Aku kemudian berlari bak anak kecil yang mengadu pada orang-orang yang masih mencintaiku
Berharap pembelaan dan perlindungan namun pada kenyataannya aku memang sendiri

Mengapa segelintir orang selalu menyalahkanku
Untuk kesalahan kecil yang aku lakukan
Mengapa kata “munafik” itu begitu mudah diperuntukkan untuk seorang wanita yang menutup aurat kemudian melakukan kesalahan kecil
Mengapa di dunia ini semua orang merasa tuhan yang pantas  mengadili orang-orang yag tidak disukainya
Mengapa orang-orang di dunia ini selalu merasa hebat
Selalu merasa benar
Namun tak ada keberanian untuk berdiri didepan
Hanya mampu berteriak di belakan punggung lalu berlari bersembunyi bak pengecut

Kadang aku membenci hidup ini
Namun sejenak aku sadar Allah selalu disisi
Yah..... Rabb ku maha Tau segalahnya
Ialah tempatku mengadu
Tempatku bersandar dan menagis dipangkuannya
Ialah penilai yang maha adil

Dan aku tak pernah menyesal atas hijab yang melekat pada tubuhku
Meski mereka mengatakan aku tak pantas
Lalu kembali aku bertanya bagaimana dengan dirimu
Apakah sudah mengenakan hijab
Atau merasa lebih baik atas diriku
Sungguh Allah yang mampu menilai dengan bijak isi hati dan pikiran seseorang
Rasanya begitu percuma bicara pada mereka
Sebab mereka tak perna paham hahikat berjilbab
Dan saya wanita yang hidup di akhir zaman
Yang tak mampu sempurna layaknya ibunda khadija, aisya, maupun fatimah azzahra
Aku hanya wanita akhir zaman yang mengenal hijab atas perintah Allah dalam Al-Qur’an





4 comments:

Unknown mengatakan...

Assalamu'alaikum ukhti :)
sabar ya Umhy..
semua akan dibayarkan :)
semua ada balasannya.. SEMANGAT untuk terus istiqomah lurus pada jalan_Nya..
SEMANGAT bidadari calon penghuni surga..

umhy mengatakan...

hehehehe makasi ukhti sayang. Iya iya. Amin

Unknown mengatakan...

ukhti..?
kalo boleh tahu, usia ukhti berapa? ^_^

umhy mengatakan...

22 ukhti kelahiran 91.
Knp ukh?

Posting Komentar

♥ Please leave your comments, whatever you think! JazakiLLah_^ ♥