Senin, 25 Juni 2012

Berjilbab? Siapa Takut !

Bismillahirahmanirrahim

Pernah berfikir untuk menjadi seorang muslimah? Pernah merasa ragu untuk menutup aurat hanya karena takut tidak konsisten, atau akhlak yang tidak sempurna, atau mungkin takut dengan tanggapan orang-orang disekitar kita?. Setiap insan yang lahir di dunia ini tidaklah dibekali iman yang sempurana, sehingga terkadang kita menjadi manusia yang lalai. setiap manusia pernah melakukan kekeliruan dalam hidupnya. Namun ada saatnya dimana kita harus menyadari kekeliruan itu dan berubah menjadi lebih baik.

Peralihan dari wanita yang sama sekali tidak mengenal hijab menjadi wanita yang menjadi pemakai hijab bukanlah suatu perkarah yang mudah ketika kita masih memikirkan apa kata orang, ahklak yang tidak baik, takut tidak konsisten dan pikiran-pikiran aneh yang menghambat niat baik itu. Namun segalahnya akan mudah ketika pikiran itu terkalahkan oleh rasa cinta kita kepada Allah. Rasa cinta yang mengantarkan kita kepada keridaanNya.

Ketika seseorang bertanya bagaimana caranya agar mudah menempuh jalan ini? maka saya hanya bisa menjawabnya dengan satu kata "Berani". Berani mengambil keputusan, berani menempuh jalan yang telah menjadi pilihanmu, dan jangan dengarkan bisikan yang sama sekali menghambat langkahmu, InsyaAllah Dia akan menemanimu lewati segalanya. Keberanian itu muncul dari tekad yang kuat. 

"Apa kata orang" buang jauh-jauh  pikiran itu, mungkin mereka akan berkomentar tentang perubahanmu namun itu takkan lama. setelah terbiasa dengan dirimu yang sekarang maka semuanya akan kembali pada tempat yang semula. "Akhlakku belum sempurna", JIlbab adalah penutup aurat yang semua wanita muslim wajib mengenakannya, bagaimana mungkin akhlak seorang wanita akan sempurna jika salah satu kewajibannya yakni menutup aurat ia tinggalkan. iklaskan hatimu, biarkan jilbabmu menuntunmu. pakaian yang baik akan mengtarkan pemakainya pada tempat yang baik pula.

Wanita yang menjaga auratnya mungkin tidak semuanya memiliki iman dan akhlak yang sempurna seperti istri Nabi, namun pasti mereka akan senantiasa memperbaiki diri. Tidak ada wanita yang hidup diakhir zaman ini terlepas dari kekhilafan. Buka hatimu, biarkan iman mekar didalamnya sekali lagi. Biarkan jilbabmu menjadi mahkota terindahmu dan prisai terkuat yang kau miliki.


0 comments:

Posting Komentar

♥ Please leave your comments, whatever you think! JazakiLLah_^ ♥